Senin, 18 Agustus 2014

Menambah Kosakata Bahasa Inggris Tanpa Belajar

Bismillahirohmanirohim

Ada yang ingin kosakata bahasa inggrisnya tambah banyak tanpa harus belajar, tapi bisa teringat terus? sebenarnya banyak yang sudah tau cara ini, tapi akan saya rangkum dan mungkin ada yang belum tau sama cara-cara lainnya. Oke langsung aja!

1. Gunakan Handphone dalam Bahasa Inggris



Biar tau dikit-dikit bahasa inggris, jangan pake pengaturan bahasa Indonesia di handphone! efeknya bagus dalam belajar, tanpa sadar kita akan mengartikan kata-kata yang belum kita tau. Seperti Wi-Fi, Storage, Apps, More.... Gak kepikiran tapi jadi tau artinya. Sukur-sukur smsannya pake bahasa inggris juga, jamin lebih mantep bahasa inggrisnya. Simple?

2. Bermain Game
  

Siapa bilang main game gak ada positifnya. Biasanya orang yang main game, bahasa inggrisnya lebih pinter dari yang gak main game, gak percaya? coba!. Di setiap game pasti akan ada kosakata baru yang bakal muncul, dan tanpa mengartikan kosakata tersebut kita akan tau artinya, contoh Game Plan artinya Strategi (padahal si rencana permainan) Ball artinya bola :D, Weather artinya cuaca. Pokoknya banyak deh kosakata-kosakata baru yang kita gak tau.  jadi para gamers KEEP PLAY kalian berada di jalan yang benar


3. Mampir-Mampir Channel Tetangga



Bosen sama acara yang itu-itu mulu? Udah saatnya kita cari channel baru, biar lebih fresh. Gak ngerti ngomong apa? sama saya juga XD. Tapi enggak papa dengerin aja plus dilihatin gesturenya nanti kita paham, karena belajar bahasa inggris bukan cuma membaca, menulis, dan berbicara. Belajar bahasa inggris yang baik adalah dengan diawali cara Mendengarkan! ok? sip!!

4. Nonton Film Indonesia, Subtittle Inggris

  
Nah ini metode yang paling bagus! bahasa inggris kalian akan meningkat dengan pesat kalo pake cara beginian. contonya ya, dia ngomong diam nanti ada artinya shut up, upss X_X jadi kaya gitu nanti bakal ada banyak sekali kosakata yang muncul dan kita gak perlu cari-cari di kamus. Denger-denger negara yang bahasa keduanya adalah bahasa inggris pake cara kaya gini. sayang banget indonesia belum ada yang mau pake, jadinya lama deh lancar bahasa inggrisnya.

5. Nonton Film Barat Subtittle Indonesia



Hampir sama si kaya yang diatas tadi. tapi yang ini gak bakal efektif-efektif banget, seperti yang liat channel tetangga. Kita latihan Mendengarkan omongan, tapi sayang banget biasanya film-film barat pakenya bahasa gaul, jadi agak susah.


Ya segitu dulu yang bisa saya tulis, karena baterai Laptop hampir habis. Tapi akan saya update lagi sambil cari-cari ide di kamar mandi dan tanya-tanya, mungkin ada yang bisa menambahkan? Tolong komen ya yang tau. yang lainnya komen juga donk
Sekian. Terima kasih sudah mampir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar